Refleksi

Saya lupa saya udah pernah bahas masalah ini sebelumnya apa enggak, tapi saya pengen nulis lagi.
Belakangan saya suka ngerasa 'kecil' sama diri saya sendiri, semacam nggak ada satu pencapaian pun yang saya raih, sedangkan temen- temen saya udah pada jauh ke sebrang, sementara saya masih di sini- sini aja tanpa ada yang bisa dibanggain.

Nggak jarang saya ngomong sama diri sendiri, "Saya kan nggak kayak gini, jadi saya nggak hebat. Saya kan nggak kayak gitu, jadi saya nggak pinter. Saya kan nggak begini, begitu, jadi saya punya apa? Jadi saya bisa apa?" Sering tuh.


Orang bilang rumput tetangga selalu lebih hijau, ya kenyataannya rumput tetangga memang lebih hijau pikir, emang iya, emang bener. Dan kadang saya juga bingung, saya ini orang yang kebanyakan impian atau justru orang yang nggak punya impian? 


Saya tipe orang yang termotivasi sesaat. Ketika saya mendpat semangat, saat itu juga saya terbakar. Tapi toh api nggak bertahan lama. Setelah itu saya kembali jadi orang yang biasanya, penganut prokrastinasi tingkat tinggi buat semua urusan dan tugas- tugas saya. Saya udah banyak nerima domplengan dari banyak orang, tapi belum ada yang bisa bersarang lama di kepala saya. Ujung- ujungnya ya gini- gini aja.

No comments:

Post a Comment