I Believe in Karma

Pernah dengerin lagunya Savage Garden yang Affirmation? Yeps, di situ ada lirik yang bunyinya 'i believe in karma what you give is what you get returned'

Semester ini saya belajar banyak hal. Beberapa emang nggak jauh- jauh dari yang namanya karma. Aaah..

Denger lirik itu bikin saya mikir, ya bener juga, apa yang kita lakuin ke orang lain itu pada akhirnya bakal balik lagi ke kita, entah itu lewat orang lain atau orang yang sama.

Kalo kita  dengan sadar dan tau udah nyakitin hati orang lain atau bikin orang lain tersinggung trus dapet karma, ya nggak masalah, itu memang salahnya kita dan memang layaknya begitu.


Tapi saya jadi suka serem, kalo sekali waktu kita nggak sengaja dan nggak sadar udah bikin orang lain sakit hati dan tersinggung, trus tau- tau dapet karma.., apes banget kan?


Tau ada yang namanya hukum alam kayak gini, saya jadi mikir mungkin Tuhan nyiptain karma biar kita belajar kalo bersikap emang kudu ati- ati, kalo ngomong kudu difilter, apalagi kalo udah bawa- bawa orang lain. Dan 'apa yang kita kasih adalah apa yang kita terima'. Kalo menurut saya sih, itu adalah hukum yang paling adil di dunia ini.

No comments:

Post a Comment