Penghuni Pasar

Hari ini, mama minta tolong saya buat anterin mama ke pasar. Jam satu siang. Wedew, pppuanasss bangett!! liat ke luar udah silau parah. Tapi yaudah, nggak papa ayo lah, mumpung di rumah kan, jarang- jarang saya bisa nganterin mama ke pasar. Akhirnya saya pompa dan manasin motor dulu, karena selama saya di Jogja udah lama nggak di pake. "Ke pasar Beringharjo, ya."  APAAA?? Astaga jauuhh!! ("Lebay si, padahal jaraknya juga nggak sampe 1 km dari rumah saya. Efek panas ajaa).

Sampe sana ternyata mama cuma mau beli ager- ager saset. Ya astaga -_- Setelah saya tanya, kenapa nggak beli di warung- warung deket rumah aja, mama cuma jawab "Ya lagi pengen ke pasar aja." Oh, baiklah...

Sampe pasar, ternyata banyak juga orang- orang yang gelar dagangannya di lantai, di pinggiran gang- gang pasar. Di situ, saya liat ada mbah- mbah perempuan, udah tuaaaaa banget. Beliau jual telur asin (kayaknya ya, abis telurnya warnanya biru muda gitu). Beliau duduk nglendot di pangkuannya sendiri. Tidur. Saya jadi kepikiran, ini kalo mbah nya (semoga enggak) meninggal, mungkin nggak ketauan kali ya.. :(

Asli, liatnya kasian banget. Tiba- tiba langsung jadi ngerasa nggak enak kalo liat yang ginian, saya jadi ngerasa kok saya dan orang- orang lain yang berkecukupan kayaknya nggak punya rasa puas dan bersyukur banget ngeluh ini itu, pengen ini itu, ngejar sesuatu yang lebih besa sementara masih ada mbah- mbah tua yang harusnya udah istirahat di rumah, masih jualan telur asin di pasar cuma ngarep dagangannya dibeli orang. Sedih ya sedih ya sedih ya? :(

Yaudah si, begitu keluar pasar, mungkin saya juga bakal lupa sama apa yang saya liat. Bakal ngeluh- ngeluh lagi, bakal pengen ini itu lagi, bakal ngejar yang lain lagi, dan mbah- mbah yang jual telur bakal masih nunggu orang buat beli dagangannya. Life~

No comments:

Post a Comment