saya setuju kalo ada yang bilang pendidikan itu nomer satu. tapi males banget kalo ada orang yang nganggep, pendidikan itu ya sekolah, ya kuliah.. halo pendidikan bukan cuma sebatas itu.
kesel banget kalo ada orang, yang nganggep sekolah itu segalanya. nilai jelek dikit, stress nya minta ampun, anaknya ga dapet nilai sempurna, orang tua marah- marah. sekolah cuma msalah formal nggak formal aja kan..
nggak naik kelas, gantung diri, nggak mau main, malu berlebihan, orang tuanya ngomel ini ngomel itu, orang lain udah langsung ngecap bodo si anak. menurut saya sih, kalo ada anak nggak naik kelas, yaudah gitu trus kenapa, tandanya dia kurang belajar atau apa gitu aja kan, bukan berarti bodo kayak apa yang dicap orang. nggak naik kelas cuma perlu ngulang pelajaran sesuai kelas kan, dan yang naik kelas pun bukan berarti lebih pinter, mereka cuma lebih dulu paham aja, itu masalah waktu.
risih aja ada tante tante dan om om ngolok- ngolok sodara saya yang nilainya nggak sebagus anaknya. halo dunia nggak cuma sebatas nilai ujian aja kan. 

No comments:

Post a Comment